AYAT DAN HADIST DALIL PACARAN DAN CARA TERBAIK MUTUSIN PACAR

Asslamu’alaikum sahabat ghofar!
Ayat dan Hadist Pacaran

Semuga selalu dalam keadaan sehat dan murah rizkinya, amin.
Sebelumnya Ghofar sudah memposting Ayat dan Hadist Tentang Minuman Keras supaya kita memiliki alasan yang kuat untuk menegor para pemabuk, Selain itu penulis juga pernah memposting 13 Sifat Wanita Yang Tidak Disukai Laki-Lak. Kali ini penulis akan berbagi tentang Cara Terbaik Mutusin Pacar, (wuaaah.... ghofar kurang ajar ya, orang gak mau putus kok malah di berikan cara terbaik mutusi pacar). Cara ini bukan berdasar pengalaman, tetapi berdasar pengamatan.  

Menurut KBBI kata “pa-car” adalah n teman lawan jenis yang tetap dan mempunyai hubungan berdasarkan cinta kasih. Sedangkan kata “ber-pa-car-an” meiliki arti v bercintaan, berkasih kasihan.

Itulah makna berpacaran versi KBBI yang merupakn kamus kepercayaan orang Indonesia. Tetapi menurut penulis pacaran merupakan interaksi keterikatan lawan jenis yang melibatkan perasaan untuk menuruti hawa nafsu bersama. Pacaran terjadi karena adanya rasa “nafsu” suatu kata yang dimodivikasi oleh pemudan mejadi “cinta” yang tak terbendung dan meluap. Sehingga terjalinlah interaksi nafsu (cinta) yang melibatkan perasaan, akhirnya jadian, berdua-duaan. Nah berdua-duaan inilah menjadi perangkap termudah setan beraksi untuk menghancurkan manusia. Dan pada akhirnya zina pun t erjadi (na’uzubillah).

Banyak anak muda yang menyatakan “saya tidak sebejat yang kamu fikirkan, meskipun kita berduaan kita tidak melakukan hal yang demikian” hal ini menjadi salah satu bukti bahwa nafsu mereka sudah terlihat dari cara mereka mempertahankan kesalahannya. Padahal sudah sangat jelas dalam hadist Bukhori Muslim dikatakan:

“janganlah seorang laki-laki berduaan dengan seorang wanita, kecuali bersama mahramnya” (HR. Bukhori dan Muslim)  

Kurang tahu ya, kenapa di benak penulis tebesit rasa ingin menulis cara terbaik mutusin pacar. Dalam pandangan penulis pacaran itu merupakan kebiasaan yang amat tidak baik, seolah olah pacaran merupakan kebudayaan yang harus dilakukan oleh setiap anak muda. Dan penulis kurang cermat dalam membaca sehingga belum tahu pasti wabah pacaran ini munculnya dari mana dan masuk ke Indonesia lewat dari mana dan menggunakan apa.

Memang salah satu misi hidup penulis adalah menghapus budaya pacaran yang tak pernah terealisakan. Pada hal jikalau kita orang islam tentunya paham akan larangan tentang pacaran, sebagaimana firman Allah dalam Al-Qur’an surat Al Isra surat ke 17 ayat 32
“dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan keji dan suatu jalan yang buruk” (QS: Al Isra 32)

Ayat tersebut sangat gamblang menjelaskan akan hinanya perbuatan zina, sehingga mendekati saja sudah dilarang keras apalagi sampai melakukan. Anehnya mayoritas muslim mengetahui hai ini tetapi jadi orang pertama yang melanggarnya dengan dasar cinta itu tadi, yang tidak diketahuin pasti maknanya.


Budaya pacaran ini mendunia, di zaman ini bila tidak pernah pacaran maka akan dianggap sok soci oleh teman temannya, bahkan akan di anggap tidak laku. Subhanallah  sungguh zaman sudah mulai terbalik. Yang melakukan kebaikan dianggap salah dan yang melakukan keburukan dibanggakan.

Bagi Anda yang sudah sadar dan siap untuk menjadi Laki atau Wanita yang halal tetapi susah memutuskan Pacarnya maka ikutilah langkah berikut.
Gunakanlah kalimat-kalimat berikut yang merupakan 7 LANGKAH Cara Terbaik Memutuskan Pacar, agar pacarmu lebih paham akan kesetiaanmu:
1.      Aku mencintaimu karena Allah. Maka aku pasrahkan pada-Nya untuk menjagamu sampai tiba waktu-Nya menghantarmu sebagai pasangan hidup yang benar-benar halal bagiku.
2.      Jikapun pada akhirnya aku bukanlah jodohmu, sesungguhnya itu adalah jalan terbaik dan terindah yang telah ditetapkan oleh-Nya. Sebab bisa jadi “apa yang terbaik menurut kita belum tentu terbaik menurut Allah”
3.      Aku takut kehilanganmu. Itu pasti! Tetapi, aku lebih takut kehilangan Allah dari hatiku.
4.      Jika aku lebih takut kehilanganmu daripada Allah SWT. Maka aku bukanlah orang yang pantas menjadi pendamping hidupmu. Bukankah dirimu membutuhkan butuh pasangan hidup yang bisa diajak bekerja sama menuju surga Allah. Agar cinta kita abadi di Surga-Nya.
5.       Mohon mengertilah, rasa cintaku yang begitu besar padamu adaah dasar utamaku untuk memutuskanmu.
6.      Aku ingin memuliakanmu dengan kemuliaan cinta yang benar-benar diridhoi Allah SWT.
7.      Bissmillah, mari kita bersama-sama mengihlaskan hati untuk berpisah demi meraih cinta-Nya dan untuk cinta kita yang lebih sempurna.

Referensi:
Al-Qur’an
Hadist Bukhori Muslim.
Islampos.com

Terimakasih atas kunjungannya, semuga tulisan ini bermanfaat, Amin




0 Response to "AYAT DAN HADIST DALIL PACARAN DAN CARA TERBAIK MUTUSIN PACAR"

Post a Comment